WAHANA BARU DAN SEMANGAT BARU AGROTECHNOPARK UNTUK MITRA SETIANYA DI AWAL TAHUN

Rabu 05 Februari 2020 langit biru menemani senyum riang para siswa TAAM AL – Fatimiyyah Jember berlarian di Kebun Agrotechnopark. Terdengar bunyi klakson telolet – telolet dari Mobil Kayu Fakultas Pertanian Universitas Jember  memasuki area kebun membuat para siswa berlari mendekat ke mobil kayu tersebut. Tawa riang para siswa berebutan menaiki mobil tersebut sampai mobil itu berhenti di area parkir.

Dan inilah wahana baru di Agrotechnopark yaitu Keliling Kampus Universitas Jember menggunakan mobil kayu. Wahana ini merupakan paket edukasi yang dimiliki oleh Agrotechnopark yang bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Unej untuk mengenalkan Universitas Jember kepada siswa – siswi usia dini. Lewat wahana ini juga mengajarkan kepada para siswa untuk memiliki cita – cita yang tinggi dikarenakan mengenalkan fakultas – fakultas yang ada di Universitas Jember. Yang ingin menjadi Dokter bisa berkuliah di Fakultas Kedokteran, yang ingin menjadi Guru bisa berkuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Mengenal Universitas Jember sejak dini bagi para siswa diharapkan akan lebih mencintai Universitas Jember dan nantinya akan menjadi mahasiswa Universitas Jember. 

Kerjasama Agrotechnopark dengan Fakultas Pertanian ini merupakan kolaborasi kedua setelah pengembangan Wahana Edukasi Tanaman Obat hasil kolaborasi Agrotechnopark dengan Fakultas Farmasi. Harapannya Agrotechnopark bisa berkolaborasi dengan fakultas – fakultas lainnya lewat Wisata Edukasi yang diberikan kepada Mitra setia Agrotechnopark.