Negeri Jiran Kunjungi Keindahan Alam Agrotechnopark

Selasa pagi (2/4) UPT Agrotechnopark dikunjungi 15 peneliti dari Enzyme and Microbial Technology Research Centre (EMTech) Universiti Putra Malaysia (UPM). Kunjungan ini merupakan serangkaian acara Joint Colloquium antara Center for Development of Advanced Science and Technology (CDAST) Universitas Jember dengan EMTech UPM. Rombongan sangat terkesan dengan keberadaan kebun Agrotechnopark yang berada di tengah – tengah Kampus Universitas Jember. Terik matahari pagi yang bersinar terang, makin menambah semangat rombongan untuk keliling kebun.

Rombongan MTech UPM yang dipimpin  langsung oleh Prof. Raja Noor Zaliha Raja Abdul Rahman, Principal Researcher EMTech melihat koleksi tanaman yang ada di Kebun Agrotechnopark Kampus, seperti buah naga, aneka jenis jambu, kelengkeng, dan tanaman hias. Para peneliti  sempat mencicipi buah – buahan hasil panen kebun Agrotechnopark yang baru saja dipetik, yang langsung dinikmati di tengah – tengah kebun yang sejuk hijau segar.

Di saat rombongan melanjutkan berkeliling menuju greenhouse anggrek, sempat terlontar pujian terhadap koleksi bunga anggrek yang ada di Agrotechnopark, yang dimulai dari dalam botol sampai dewasa. Prof. Raja Noor Zaliha Raja Abdul Rahman sempat penasaran  bagaimana cara mengeluarkan anggrek dalam botol untuk proses aklimatisasi selanjutnya. Customer Handling Agrotechnopark, Ariestya Ayu langsung mempraktekkan bagaimana cara aklimatisasi anggrek di depan peneliti asal negeri Jiran tersebut.

KUNJUNGI UPT AGROTECHNOPARK