Peran UPT Agrotechnopark dalam Mendukung Ketrampilan Siswa – siswi SMK di Bidang Pertanian

Sebanyak delapan siswa Sekolah Menengah Kejuruan NEGERI Tlogosari Bondowoso, kembali melaksanakan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) di UPT Agrotechnopark Universitas Jember mulai tanggal 10 Januari 2018 sampai tanggal 09 April 2018. Kedelapan siswa yang diantar guru pembimbing dari sekolah, diterima langsung oleh Ir. Usmadi, M.P. selaku Kepala UPT Agrotechnopark Universitas Jember di ruang kerjanya(10/1). Dengan harapan setelah menyelesaikan prakerin kemampuan siswa dibidang praktek bisa lebih baik dan lebih kompeten sehingga siswa dapat menularkan ilmu pengetahuan yang didapat ke teman sekolah asalnya dan di dunia kerja apabila sudah lulus sekolah. Kegiatan praktek kerja industri dari SMK Negeri Tlogosari merupakan angkatan kelima dari kelas XI. Tidak hanya dari SMK Negeri Tlogosari saja yang melakukan prakerin di UPT Agrotechnopark tapi juga dari SMK Negeri 8 Jember dan SMK Sunan Ampel Sukorambi Jember.

DSC03650DSC03648

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Kultur Jaringan dan Pembibitan Tanaman Anggrek serta Budidaya Tanaman Pangan dan Tanaman Hortikulura yang ada di UPT Agrotechnopark menjadi daya tarik para Kepala SMK dibidang pertanian yang akhirnya yakin menempatkan para siswa siswinya untuk melakukan prakerin disini. Pada tahun 2018 SMK Baiturrohman mulai menempatkan dua orang siswanya untuk mengasah ketrampilannya di bidang Kultur Jaringan dan Pembibitan Tanaman Anggrek. Hal ini membuktikan bahwa fasilitas pembelajaran yang ada di UPT Agrotechnopark dapat menunjang keterampilan siswa – siswi di bidang pertanian. Harapannya semakin banyak SMK Pertanian yang ada dikota Jember ini bisa mengirimkan siswa – siswinya untuk melakukan prakerin.

DSC03639 DSC03638

 

 

 

 

 

 

 

Semakin meningkatnya jumlah siswa yang melakukan prakerin di UPT Agrotechnopark menggambarkan semakin besarnya kepercayaan stake-holder akan layanan yang dimiliki UPT Agrotechnopark. Kondisi tersebut membuat UPT Agrotechnopark semakin tertantang meningkatkan sarana penunjang yang dimiliki serta kualitas dan kuantitas layanan yang diberikan.

DSC03643 DSC03636

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.